Powered by Blogger.

Tuesday, January 16, 2018

Malaysia Tour #DAY1, Budget Traveling Paling Murah

Sudah lama sekali perjalananku tak kuceritakan disini. Akhirnya aku sempatin nulis lagi perjalanan ku nonton MotoGP 2017 di sepang, malaysia. Cerita traveling nggembel di negri jiran, hanya dua orang saja. Karena nggembel jadi kami ngirit sengirit2 nya hehe. Persiapan booking tiket pesawat PP, dan tiket race aku pesen di bulan maret 2017, sedangkan hotel 4malam 2 guest aku pesen pada april 2017. Dengan menghabiskan uang 2.606.000 untuk dua orang, jadi perorang habis 1.303.000 (tiket PP airasia no bagasi+tiket race F-grandstand+hotel 4 malam). Untuk ongkos makan dan lain-lain nanti saya bahas lagi.

Jumat, 27 oktober 2017. Jadwal pesawat 17.35 WIB, berangkat dari bandara adi sucipto yogyakarta. Sampai di bandara sekitar pukul 16.45 WIB, sudah jalan kaki buru-buru, ternyata pesawat delay jadi pukul 18.20 WIB. Pukul 17.30 kami checkin, pengecekan tas dan cek di imigrasi. Karena masih cukup waktu kami sempatkan sholat maghrib di mushola ruang tunggu. Sudah ramai sekali di ruang tunggu. Sekitar pukul 18.45 pesawat baru terbang. Sampai di KLIA2 sekitar pukul 21.20 WIB. Ada perubahan waktu +1 jam jadi di Malaysia sudah pukul 22.20. Kami istirahat sejenak kemudian menuju Bas area (ada di lantai paling bawah), tujuan kami ke Kuala lumpur (KL sentral). Menggunakan sky bus, beli tiket di loket bus harga 12RM. Bus berangkat sekitar pukul 23.40

Ticket Bus to KL Sentral

(UNTUK SETERUSNYA SELAMA DI MALAYSIA, PAKAI WAKTU MALAYSIA)
Perjalanan menggunakan bus memakan waktu lebih dari 1 jam. Kami sampai di KL sentral sekitar pukul 01.15. Tujuan kami selanjutnya adalah pasar seni stesen (hotelnya dekat pasar seni), Cuma KTM sudah berhenti beroperasi alias sudah tutup. Mulai bingung gimana caranya menuju ke pasar seni. Sambil mikir kayak gembel mondar mandir bawa tas, kami makan mie cup di 7eleven (kelaperan dan kedinginan wkwkwk). Untung ada wifi yang masih aktif disana, wifi nya McD (hahahaha cm nongkrong di sebelah kedainya doang), akhirnya kita pesen grabcar ke hotelnya, ongkosnya murah Cuma 7 RM (ya lah, deket kok, sekitar 3km). Sampe di hotel lebih dari jam 01.35, bebersih dan istirahat sudah.